Resiko Memakai dan Menggunakan Wifi ID

Resiko Memakai dan Menggunakan Wifi ID

Internetan Gratis TelkomselResiko Memakai dan Menggunakan Wifi ID – Wifi ID terdapatlah salah satu media global yang dapat memberikan beragam hiburan and info untuk kebutuhan manusia dalam memenuhi hasrat hidupnya contohnya info, komunikasi, interaksi, Edukasi, hiburan, dll.
Oleh karena itu memanfaatkan wifi ID secara tepat and sehat sangat di anjurkan demi menambah wawasan and ilmu pengetahuan bagi setiap individu. Bila penggunaan wifi ID cenderung ke arah yang negative tentu akan berdampak tidak baik bagi penggunanya, namun bila wifi ID di manfaatkan ke arah yang positif pastilah akan memberikan efek yang positif pula untuk meningkatkan kecerdasan bagi penggunanya.

Oleh sebab itu peran Bapak-Ibu sangatlah penting, untuk membimbing buah hatinya dalam penggunaan wifi ID secara tepat and sehat ke arah positif and bermanfaat agar memperoleh ilmu pengetahuan sesuai yang di harapkan.
PERAN Bapak-Ibu UNTUK buah hatiNYA. Resiko Memakai dan Menggunakan Wifi ID

Selain bimbingan and nasehat serta pengawasan yang cukup kepterdapat buah hatinya dalam penggunaan wifi ID. Bapak-Ibu sebaiknya perlu terus meningkatkan pengetahuan mengenai wifi ID sesampai bisa memahami aktifitas buah hatinya dalam penggunaan wifi ID yang sehat and aman terhterdapatp pengaruhnya. terdapat Beberapa faktor-faktor yang perlu dilakukan Bapak-Ibu untuk membantu buah hatinya menggunakan wifi ID secara sehat and aman :
Sebisa bisa jadi letakkan laptop dan internet device di ruang tengah yang bisa terpantau.
wifi ID juga bisa di akses menggunakan ponsel tertnetu, olehkarena itu usahakan bisa memeriksa penggunaan wifi ID melalui ponsel buah hati anda.
Pasang and aktifkan software pencegah isi yang tidak dikehendaki ( anti virus, anti malware, anti spyware, anti spam, anti adware, dll ) dilaptop dan internet device.
Pasang and aktifkan software Parental Control di laptop dan internet device. software ini bisa didownload ( unduh ) secara gratis and bisa membatasi serta mengawasi penggunaan wifi ID oleh buah hati anda.
Buat aturan penggunaan wifi ID untuk buah hati anda and lakukan komunikasi berkelanjutan sama baik. Jelaskan pterdapat buah hati anda mengenai manfaat and resiko wifi ID.
Pastikan mereka memperhatikan faktor-faktor berikut :
Tidak Menggunakan nama and profil lengkap di wifi ID.
Tidak Menggunakan sembarang gambar and video pribadi di wifi ID.
Berhati-hati menuangkan and menyampaikan perasaan melalui wifi ID.
Selalu memeriksa kebenaran info yang diterima melalui wifi ID.
Putuskan komunikasi sama orang asing yang menunjukan i’tikad tidak baik.
tidak melakukan pertemuan sama orang yang hanya dikenal melalui wifi ID tanpa di dampingi keluarga.

SECARA UMUM wifi ID DIMANFAATKAN OLEH REMAJA UNTUL faktor-faktor SBB :
Menggunakan info profil mengenai dirinya, avatar (image yang mewakili dirinya) and gambar-gambar pribadi and kegiatannya.
menuangkan perasaan atau pemikiran pribadinya and menceritakan aktifitas melalui service blog, situs pertemanan, dll.
Berinteraksi sama orang lain, melalui service e-mail, chatting, instant messaging, komunitas online, situs pertemanan and Voice over wifi ID Protocol (VolP)
Bergabung sama komunitas social online, biasanya berdasarkan kesamaan minat, aktifitas, domisili, dll.
Bertemu sama orang-orang baru and bisa jadi berlanjut menjadi teman-teman baru. Membuat, mempublikasikan, and berbagai isi sama teman-teman komunitas, atau pengguna wifi ID lainnya. isi umumnya berupa dokumen, image, gambar, video, software,, dll.
Mengdownload musik video dari berbagai sumber baik yang legal maupun illegal.
Mencari berita and info menggunakan search engine, setelah itu mengakses berbagai berita info tersebut dari berbagai situs.
Bermain Permainan secara online.
Merespon kuis sama berbagai teman yang kaandg menawarkan hadiah tertnetu.
Mengakses berbagai iklan produk and service.

Resiko Memakai dan Menggunakan Wifi ID

Menemukan and mengakses isi illegal, contohnya perjudian and pornografi. Situs-situs yang berisi isi illegal biasanya menjerat pengguna sama memunculkan iklan yang tidak dikehendaki (pop-up trap).
Mengalami pencurian identitas (phising/pharming) karena memberikan info pribadi terlalu terbuka. setelah itu identitas yang dicuri tersebut bisa dipergunakan untuk melakukan pencurian, penipuan, atau perbuatan illegal lainnya.
Mengalami kekerasan menggunakan media wifi ID (cyberbullying) karena berinteraksi sama orang tidak dikenal yang memiliki itikad tidak baik, contohnya, pelecehan melalui tulisan, ancaman, tuduhan, dll. paling parah lagi bisa mengarah ke kekerasan fisik berupa pelecehan seksual atau pemerasan.

Menerima info palsu yang menyesatkan ( Hoax) yang berbahaya jika dipercaya biasanya berikatan sama sesuatu produk, perusahaan, tokoh, atau kepercayaan/agama.
Menerima email sampah yang kerap datang bertubi-tubi tanpa dikehendaki (spam). Isi spam tersebut bermacam-macam, dari menawarkan produk /jasa sampai penipuan berkedok kesepakatan bisnis, dari tawaran multi-level marketing sampai penyebaran virus. Resiko Memakai dan Menggunakan Wifi ID

Posted on Mei 15, 2014, in News, Tips and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: