Es Krim Magnum Mengandung Lemak Babi?

https://kibandilenyo.files.wordpress.com/2011/04/ecuador-big.jpg?w=270Di situs jejaring sosial Facebook beredar kabar bahwa salah satu satu produk es krim Walls bermerek Magnum mengandung lemak babi dengan kode E472. Kode E472 ditemukan pada daftar komposisi di kemasan Magnum. Menjadi pertanyaan adalah pada kemasan Magnum itu tertera label halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Pemberitaan yang menyatakan bahwa es krim magnum mengandung minyak babi dibantah oleh head of comunications PT Unilever. Seperti yang diberitakan oleh media Indonesia, Kode E471 dan E472 adalah kode internasional untuk bahan pengemulsi untuk mengikat lemak dan air. ini bisa untuk mengemulsi dengan bahan dari nabati atau hewani. Tetapi magnum mengunakan bahan dari nabati, yang berarti berasal dari tumbuh-tumbuhan.

MUI juga tentunya memberikan sertifikat HALAL buat es krim MAGNUM ini, demikian juga dengan BPOM (badan pengawas obat dan makanan) yang telah memberikan ijin edar, sehingga dapat didistribusikan hingga ditangan konsumen.

Nah, kita tak perlu ragu untuk membeli dan memakan es krim magnum atau produk lainnya, asalkan berlabel halal dari LPPOM MUI. Sudah jelas bahwa label E472 berasal dari nabati dan bukan hewani. kalu misalnya dari lemak babi, tak mungkin MUI memberikan sertifikat halal kepada es krim magnum ini.

Posted on April 9, 2011, in News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: